"SELAMAT DATANG DI BLOG PERSATUAN ALUMNI SMK MITRA INDONESIA (SMITRIND)"

Jumat, 08 Juli 2016

TUJUAN : ACARA REONI DAN HALAL BILHALAL ALUMNI SMK TAHUN 2016 (Pertama)

ACARA REONI DAN HALAL BILHALAL ALUMNI SMK TAHUN 2016 (Pertama)

Jum'at, 08 Juli 2016, Tepatnya 2 hari setelah Lebaran Idul Fitri 1437 H, Yang bertempat di RM. Saung Bagus, Tanjungsari Bogor dengan di hadiri sebanyak 36 orang alumni dari Generasi pertama sampai keempat. Acara tersebut merupakan sebuah moment penting yg di selenggarakan oleh Alumni SMK, karena acara tersebut merupakan acara reoni pertama yang di rancang sendiri oleh para generasi alumni, yang mana Tujuan utama acara tersebut adalah :

1. Silaturrahmi Sesama dan antar Alumni
Setiap Reoni atau pertemuan, tidak lain dan tidak bukan, tujuan dari sebuah acara adalah saling silaturrahmi dan mempererat ikatan persaudaraan antar sesama. karena Silaturahmi adalah senjata inti agar suatu hubungan, baik itu, teman, sahabat, keluarga, pasangan maupun dalam dunia kerja bisa tetap terjaga keutuhannya serta menjadikan amal ibadah yg sangat Allah anjurkan bagi setiap mkhluk hidup di dunia.

2. Temu Kangen
Kesan terpenting dalam acara ini adalah, mempertemukan teman maupun sobat lama yg jarang bertemu bahkan hampir tidak bertemu lagi setelah lulus dalam jenjang pendidikan. Pertemuan yg memberikan kesan bahwa saling kangen dan rindu adalah hal yang wajar dan merupakan rasa yg pasti dimiliki oleh semua orang ketika teman seperjuangan, teman sepermainan maupun teman sepenanggungan sudah jarang bertemu dan tidak bersama-sama seperti dulu lagi.
dalam acara ini, setidaknya kita mampu mengobati rasa kangen kepada sobat lama kita, setelah sekian lama tidak bertemu. :)

3.  Saling Kenal Antar Alumni
Hal yg paling penting selanjutnya adalah, saling kenal antar sesama, karena kita alumni adalah satu persatuan dan satu lembaga yg mana itu merupakan sebuah keluarga besar alumni yg harus saling kenal. yang seperti itu bertujuan agar sesama alumni tidak sungkan dan tidak ragu ketika sharing dan bercerita tentang sekolah dulu maupun tentang kehidupan setelah lulus sekolah.
Mungkin tidak semua alumni mengenali generasi terdahulu maupun generasi terakhir, generasi pertama mungkin saja ada yg tidak mengenali generasi ke empat dan begitu juga sebaliknya. disinilah kita menemukan titik terang, agar semua generasi bisa saling kenal.

4. Sharing dan Berbagi Pengalaman
Agar suatu acara dan pertemuan bisa bernilai produktif atau menghasilkan dan bermanfa'at, maka di situlah kita harus saling Sharing dan berbagi Pengalaman. Sharing bebas yg bisa menjadikan kemanfa'atan dan ilmu yg bermanfaat untuk yg lain. kita bisa sharing tentang Pekerjaan, cara memulai usaha (jika sudah ada yg punya usaha sendiri) dan sharing semua yg sekiranya membuat pengetahuan baru, ide baru dan hiburan baru.

5. Saling Mema'afkan
Bahwa kita ketahua, tidak ada manusia didunia ini yg hidup tanpa ada noda dan salah, baik itu ucapan, pikiran maupun perbuatan, yg bersifat sengaja maupun tidak di sengaja. terkadang ketika bercanda sesama teman, itu mengeluarkan kata-kata yg tak enak di dengar dan perbuatan yg tak enak dilihat.
disinilah fungsi acara yg dilakukan dalam waktu yg singkat dan jarang ini, saling memaafkan dan memberikan maaf jika teman atau sahabat kita ada yg salah. agar segala sesuatu yg kita kerjakan sehari-hari bisa barokah. aamiin.


Mudah-mudahan Tahun Depan (2017) acara seperti ini bisa terus dilakukan, dan bisa lebih baik lagi dari acara yg sudah-sudah. Kemewahan sebuah acara adalah nomor sekian, yang paling utama adalah Niat Silaturrahmi.
Semoga acara yg telah dilakukan memberikan pemahaman bagi kita semua, bahwa Silaturrahmi adalah hal yg terpenting untuk membangun ukhuwah islamiyah yg mewah, dan mengingatkan kepada kita, bahwa, apa yg telah kita dapatkan dan rasakan selama ini, banyak atau sedikitnya ada do'a atau support dari Sahabat dan keluarga kita.

Semoga Postingan ini bermanfaat dan Terinspirasi untuk memulai hal-hal yang baik mulai dari sekarang.


Data Acara : BACA DISINI
Posting By : Alumnus First SMK Mitrind
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar